Ramadan, Bersihkan Hati Dan Berbagi Pada Sesama

Avatar of PortalMadura.Com
Ramadan, Bersihkan Hati Dan Berbagi Pada Sesama
ilustrasi

PortalMadura.Com – Momentum bulan Ramadan tentu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh ummat Islam untuk meningkatkan amalan agar menjadi insan bertakwa.

Selain itu, Ramadan yang penuh keberkahan, juga dimanfaatkan sebagai ajang berbagi sesama. Semangat itulah yang juga mendasari untuk menyemarakkan bulan istimewa ini.

“Tema kegiatan RSI Sultan Agung kali ini adalah bersihkan hati dan diri dengan berbagi. Jadi semua kegiatan yang kita adakan bertujuan untuk membangun keharmonisan, mempererat tali silaturahim dengan semua elemen,” ucap ketua panitia Ramadan RSI Sultan Agung, Ahmad Muhith, dalam siaran persnya, Jumat (19/5/2017).

Beberapa kegiatan itu antara lain, santunan untuk anak panti asuhan, pembuatan fasilitas sanitasi sehat di beberapa pondok pesantren. Untuk komunitas yang selama ini kurang tersentuh dari sisi rohani, kata Muhith juga akan dirangkul.

“Para tukang becak juga akan kita rangkul. Utamanya yang terdekat dulu di lingkungan RSI Sultan Agung. Kita akan buatkan mereka melalui program mata baca (majelis taklim bagi abang becak),” lanjutnya.

Untuk kegiatan lain, Ahmad Muhith juga akan memfasilitasi pasien, petugas RS untuk bersama-sama meningkatkan kualitas ketakwaan seperti pengajian tadarus, shalat isya dan tarawih berjamaah dan rangkaian kegiatan lain.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.