Rambut Anda Bercabang? Yuk, Ikuti Cara Berikut Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Rambut Anda Bercabang? Yuk, Ikuti Cara Berikut Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com rusak seperti merupakan masalah yang cukup menjengkelkan, selain ketombe dan rambut rontok. Hal ini akan membuat Anda tidak percaya diri dan tentu merusak penampilan cantik Anda.

Rambut bercabang, selain menjadi kasar juga menimbulkan warna kemerahan yang sangat mengganggu. Permasalahan ini disebabkan oleh berbagai macam hal, salah satunya terlalu lama berada di bawah sinar terik matahari.

Berikut enam cara mengatasi rambut bercabang:

Hindari Pewarnaan Rambut
Kebanyakan orang akan mewarnai ujung rambut untuk menutupi warna rambut mereka yang kemerahan karena bercabang. Bleach, ombre, highlight, hanya akan merusak folikel rambut Anda dan mengambil semua nutrisi dan membuatnya cepat rusak.

Gunakan Bahan Alami
Masker rambut alami adalah cara paling mudah memperbaiki rambut Anda. Anda bisa menggunakan alpukat, pisang, telur, dan madu. Keempat bahan alami tersebut bisa menambah protein dan menutrisi rambut Anda.

Menggunakan Perawatan Profesional
Jika bahan dapur tidak ampuh mengatasi rambut rusak, kini saatnya konsultasi dengan pakar rambut profesional agar mendapatkan perawatan lebih intens.

Pilih Sisir yang Tepat
Sisir yang salah adalah penyebab lain kerusakan rambut. Karena sisir yang salah dapat merobek helaian rambut Anda. Pilihlah sisir sikat bulu yang alami untuk menghindari kerusakan permanen.

Keramas dengan Air Dingin
Rambut Anda adalah untaian halus yang terbuat dari banyak lubang dan pori-pori. Penggunaan air panas saat keramas juga bisa merusak rambut Anda. Selain membuatnya kering, air panas juga membuat rambut bercabang. Air dingin adalah pilihan terbaik saat keramas.

Potong Rambut
Potong rambut bisa Anda jadikan sebagai usaha terakhir apabila pertolongan yang lain tidak membuahkan hasil. Setelah memotong rambut, pastikan Anda merawatnya lebih baik. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.