PortalMadura.com

Rasakan Manfaatnya, Ini 3 Cara Pijat Bayi yang Baik dan Benar

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 07:00
Rasakan Manfaatnya, Ini 3 Cara Pijat Bayi yang Baik dan Benar
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat bayi baru lahir, biasanya banyak orang memberikan sentuhan dengan cara memijatnya. Pasalnya, pijatan lembut dipercaya bisa membuat bayi lebih riang dan bahagia.

Memang bukan suatu keharusan melakukan pijatan pada si kecil, tergantung dari persepsi orang tua masing-masing. Akan tetapi dengan memijatnya, ada banyak hal luar biasa yang bisa didapatkan.

Berikut ini beberapa manfaat bayi yang dipijat:

Bayi Sebaiknya Dipijat Orang Tuanya Sendiri
Idealnya bayi dipijat oleh orang tuanya sendiri. Ketika orang tua memijat buah hatinya sendiri, momen ini bisa jadi waktu yang tepat untuk membangun kedekatan antar anak dan orang tua. Jadi sebenarnya tidak perlu ke dukun bayi. Tapi kalau orang tua masih belum yakin atau tidak tahu cara memberi pijatan yang aman pada bayi, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan dan bimbingan dari yang lebih ahli.

Kapolres Sumenep

Bila Dilakukan dengan Benar, Pijatan Bisa Memberi Banyak Manfaat
Pijatan bisa memberi banyak manfaat pada tubuh bayi. Mulai dari membuat bayi lebih rileks, membantunya tidur lebih nyenyak, dan memperlancar sirkulasi darahnya. Hanya saja memang butuh penelitian lebih lanjut soal manfaat-manfaat tersebut.

Memijat bayi harus dengan gerakan yang lembut. Jangan menekan atau memijat terlalu keras karena kulit dan tubuhnya yang masih belum berkembang sempurna. Pastikan juga tangan Anda dalam keadaan bersih ketika memijat si kecil.

Jangan Menggunakan Sembarang Minyak untuk Memijat Bayi
Orang dewasa dipijat dengan bantuan minyak kelapa mungkin tidak masalah. Tapi kalau untuk bayi, tidak bisa sembarangan menggunakan minyak. Pilih baby oil yang cocok untuk jenis kulit bayi. Saat memijat, perhatikan juga reaksi bayi. Kalau terlihat makin rewel dan tidak bisa tenang, perlu lebih diperhatikan soal minyak yang digunakan.

Perlu tidaknya bayi dipijat juga tergantung dari kondisi bayi. Ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter anak terlebih dahulu untuk memastikan aman tidaknya si kecil mendapat pijatan secara rutin. Semoga infonya bermanfaat ya, moms. (vemale.com/Putri)

Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional