Ratusan SD Tanpa Kasek, Disdik Pamekasan Janji Tuntaskan Tahun Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ist. Net
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Ratusan Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak memiliki kepala sekolah (kasek) definitif.

Berdasarkan data dari , terdapat 100 lebih SD yang sekarang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) Kasek. Sementara untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tercatat sebanyak 10 sekolah.

“Tetapi tahun ini Insya-Allah sudah selesai, karena sudah ada calon kepala sekolah definitif dan sekarang masih mengikuti diklat di Surabaya,” ujar Kabid Ketenagaan Disdik Pamekasan, Suryanto, Rabu (12/10/2016).

Menurutnya, para calon kasek tersebut akan mengikuti diklat selama tiga bulan sebagaimana jadwal yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara. Setelah menjalani diklat tersebut, maka pihaknya akan memproses pengangkatan menjadi Kasek definitif.

“Mereka tentunya akan mengisi sekolah yang sekarang masih dijabat Plt itu. Tentunya kami berharap, dengan adanya kasek definitif mempunyai dampak positif terhadap pendidikan di Pamekasan,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.