Rawan Konflik, HMI Desak Pilkades Segera Digelar

Avatar of PortalMadura.Com
Rawan Konflik, HMI Desak Pilkades Segera Digelar
HMI Desak Pilkades Segera Digelar

PortalMadura.Com, – Belasan aktivis yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendatangi Komisi I DPRD setempat, Selasa (3/3/2015).

Ketua cabang HMI Pamekasan, Khofifi meminta agar pelaksanaan pemilihan kepala desa () di wilayah itu segera digelar, guna meminimalisir terjadinya konflik pada tataran bawah yang kini mulai memanas.

Menurutnya, wakil rakyat mempunyai andil besar dalam pelaksanaan pilkades tersebut, sebab ada kaitannya dengan peraturan daerah () yang merupakan produk hukum DPRD.

“Kalau alasan penundaan pelaksanaan Pilkades ini gara-gara raperda belum rampung. Maka seyogyanya menggunakan perda lama. Karena perda lama itu masih berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan eksekutif perihal pelaksanaan pilkades dengan perda lama.

“Masalah pilkades menggunakan perda lama, kami masih mau melakukan koordinasi dengan eksekutif dan dalam waktu dekat koordinasi itu akan kita gelar,” tandasnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.