PortalMadura.com

Rebut Hati Mahasiswa, Alwiyah Vs Ida Paparkan Visi Misi

  • Kamis, 11 Desember 2014 | 22:01
Rebut Hati Mahasiswa, Alwiyah Vs Ida Paparkan Visi Misi
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemilihan Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah masuk pada tahapan pemaparan visi misi kandidat Rektor, Kamis (11/12/2014).

Ada dua orang kandidat, yakni Alwiyah yang sedang memangku kepemimpinan Unija dengan nomor urut 2 dan Ida Ekawati yang juga mantan rektor periode sebelumnya dengan nomor urut 1.

Dalam paparannya, Ida Ekawati bakal menjadikan Unija sebagai kampus yang berdaya saing. Caranya, dengan meningktan mutu dosen, karyawan dan mahasiswa dengan penunjang sarana dan prasarana yang baik.

Sedangkan Alwiyah memastikan jika Unija sudah proses menuju Perguruan Tinggi Negeri (PTN), serta promote our campus to the world (mengenalkan kampus keseluruh dunia) serta menjadikan kampus universal, sekaligus akan memberikan kesejahteraan seluruh civitas akademika. Upaya tersebut dalam rangka menjadikan Unija Mandiri dan berdaya saing.

Said Abdullah

Kedua kandidat Rektor tersebut sama-sama mempunyai keinginan besar untuk peningkatan mutu civitas akademika. Sarana prasarana yang baik, serta kampus yang berbasis riset. Berkarya ilmiah dan mampu berdaya saing.

Acara tersebut ada tiga sesi, yakni ; penyampaian visi dan misi oleh masing-masing bakal calon rektor, dan tanggapan dari penyampaian visi misi oleh para penilis (4 orang penilis), serta ditutup dengan seremonial. Sedangkan proses pemilihan Rektor secara demokratis dijadwalkan tanggal 15 Desember 2014.3

Sementara, Imam Hidayat, Presiden Mahasiswa Unija Sumenep menilai, jika kandidat Rektor Ida Ekawati, lebih menitik beratkan pada peningkatan kualitas penelitian, publikasi ilmiah, dan pengabdian pada masyarakat. Sedangkan, Alwiyah lebih pada terwujudnya civitas akademika yang berkemampuan soft skill, serta terwujudnya perguruan tinggi yang mandiri dan berdaya saing, hingga tercapai kampus yang Good University Governance. (Ayu/Htn)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional