Rekrutmen PPK Masih Dipersoalkan, DPRD akan Bentuk Pansus KPU Gate

Avatar of PortalMadura.Com
Rekrutmen PPK Masih Dipersoalkan, DPRD akan Bentuk Pansus KPU Gate
Abrori Mannan

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana membentuk panitia khusus (pansus) KPU Gate untuk mempertanyakan proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang terindikasi ada permainan.

“Dengan dibentuknya pansus ini kami sebagai wakil rakyat bisa mempertanyakan bagaimana proses rekrutmen PPK, karena selama ini banyak yang mempersoalkan,” kata Abrori Mannan, anggota Komisi I DPRD Sumenep, Kamis (28/5/2015).

Abrori yang juga anggota Fraksi PKB ini menegaskan, pembentukan pansus KPU Gate ini tidak berlebihan. Karena jika Komisi hanya meminta komisioner KPU untuk menjelaskan soal proses rekrutmen PPK belum cukup lengkap untuk mendapatkan data.

“Bahkan kesulitan mendapatkan data hasil scoring peserta tes tulis, tapi jika dibentuk Pansus, nanti bisa meminta data semuanya dan lebih cepat penyelesaian persoalan ini,” tuturnya.

Ia menerangkan, apapun hasil pansus nanti, apakah proses rekrutmen PPK ini ada kesalahan atau tidak, itu nanti akan disampaikan kepada publik.

“Kalau hasil pansus proses rekrutmen ada yang salah, kami akan rekomendasikan kepihak terkait untuk ditindaklanjuti, tapi kalau memang tidak ada yang salah kami juga akan sampaikan ke publik,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.