Rekrutmen PPL se Kabupaten Sumenep Sudah Tuntas

Avatar of PortalMadura.Com
Rekrutmen PPL se Kabupaten Sumenep Sudah Tuntas
dok. Pelaksanaan Tes tulis PPL di SMPN Batuputih

PortalMadura.Com, – Sebanyak 26 dari 27 Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat kecamatan, se Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah menuntaskan rekrutmen pengawas Pilkada lapangan (PPL). Satu Panwascam yang belum tuntas yakni di Kecamatan Kota.

“Sampai hari ini, tinggal Panwascam Kota yang belum menyelesaikan proses . Sedangkan 26 panwascam lainnya sudah tuntas,” kata Ketua Panwaskab Sumenep, Moh Amin, Selasa (4/8/2015).

Ia menyatakan, para pendaftar PPL yang memenuhi persyaratan administrasi harus mengikuti tes tulis dan wawancara yang akan menjadi pedoman untuk ditetapkan satu PPL di masing-masing desa.

“Sesuai jadwal, rekrutmen PPL harus tuntas hari ini (Selasa, red). Untuk kecamatan Kota kami optimis selesai hari ini juga,” tuturnya.

Ia menerangkan, belum tuntasnya rekrutmen PPL di Kecamatan Kota karena satu desa tidak ada yang mendaftar. Akibatnya, Panwascam Kota harus memperpanjang masa pendaftaran bagi PPL.

“Informasi terakhir yang kami terima dari Panwascam Kota, sudah ada pendaftar PPL di masing-masing desa dan akan dilakukan tahapan selanjutnya yakni tes tulis dan wawancara,” urainya.

Terpisah, Ketua Panwascam Kota, Hafid menerangkan, jumlah terakhir pendaftar PPL di 16 desa/kelurahan di wilayah kecamatan Kota sebanyak 32 orang.

“Di masing-masing desa/kelurahan di Kota sudah ada pendaftar. Dari 32 pendaftar, hanya 31 orang yang memenuhi persyaratan administrasi,” terangnya.

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep periode 2010-2015 akan berakhir pada Oktober 2015.  Sementara, Pilkada akan digelar pada 9 Desember. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.