PortalMadura.com

Rektor Unija bersama APTISI Perkenalkan Wisata Oksigen di Slovakia

  • Sabtu, 20 Mei 2017 | 09:06
Rektor Unija bersama APTISI Perkenalkan Wisata Oksigen di Slovakia
Alwiyah di kota Bratislava, negara Slovakia (Istimewa)

PortalMadura.Com, Bratislava – Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Alwiyah, memperkenalkan wisata oksigen (Giliyang) di ibu kota Bratislava, negara Slovakia.

Selama di kota Bratislava, rombongan diterima resmi oleh Kedutaan Besar Indonesia di Bratislava dan mengunjungi kampus Bratislava University.

Alwiyah merupakan salah satu delegasi Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) dari 35 pimpinan Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia yang ikut melakukan kunjungan ke negara-negara Eropa.

Rektor cantik ini, tidak hanya memperkenalkan kampus Unija. Selama di Bratislava, menyampaikan keunikan dan keindahan kota Sumenep.

I am Alwiyah I live in Sumenep, a small peaceful city in Madura island. Although it is only a small city, but we have 126 islands. One of the islands called Giliyang has the best two oxygen level in the world after Jordan”.

“Saya, Alwiyah tinggal di Sumenep, sebuah kota kecil yang damai di pulau Madura. Meski hanya kota kecil, tapi kita punya 126 pulau. Salah satu pulau yang disebut Giliyang memiliki oksigen terbaik kedua di dunia setelah Yordania,” katanya.

Slovakia merupakan negara Eropa tengah yang dikenal dengan pemandangan alamnya yang dramatis dan banyak istana. Dekat perbatasan Austria, ibu kota Bratislava memiliki Kota Tua dengan pemandangan kafe yang semarak.

Di sebuah bukit di atas Sungai Danube, Kastil Bratislava menyimpan sebuah cabang dari Museum Nasional Slovak, yang menampilkan mulai dari artefak Romawi hingga seni dan kerajinan abad ke-20.

Bratislava, kota yang unik di Slovakia. Dia adalah kota yang jadi pemisah dua negara, Austria dan Hungaria.

Dari situs resmi Visit Bratislava yang dikunjungi PortalMadura.Com, Sabtu (20/5/2017), di zaman dulu tahun 1867, sejak era Austro-Hungarian, Bratislava sudah menjadi kota yang maju.

Warga Bratislava berbicara dengan tiga bahasa, yakni bahasa Slovakia sendiri, bahasa Austria dan bahasa Hungaria.

Banyak fakta yang menarik, seperti ibukota negara terdekat di dunia adalah Bratislava di Slovakia dan Wina di Austria. Jaraknya cuma 66 km.

Untuk Budapest, ibukota Hungaria berjarak 200 km atau bisa ditempuh selama 2 jam naik mobil. Bratislava pun dilewati Sungai Danube yang juga melintasi Austria dan Hungaria. Baik menuju Austria dan Hungaria dari Bratislava terdapat transportasi umum seperti bus dan trem.

Baca : Kerjasama Internasional

Alwiyah memberikan cinderamata pada menteri pendidikan Hungaria (Istimewa)

Sebelum ke negara Slovakia, rombongan APTISI juga berkunjung ke ibu kota Budapest, negara Hungaria. Para pimpinan PT tersebut diterima resmi oleh Menteri Pendidikan Hungaria.

“Kami mendiskusikan soal penambahan beasiswa untuk program S2 dan S3. Sekaligus berharap ada joint untuk publikasi di jurnal bersama,” kata Alwiyah.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata. Salah satunya dari Rektor Unija Sumenep, Alwiyah untuk menteri pendidikan Hungaria yang didampingi oleh Duta Besar RI untuk Hungaria, YM Wening Esthyprobo dan Ketua APTISI, Budi Jatmiko.(Hartono)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional