Relokasi PKL TB Masuk Program 99 Kerja, Kini Masih Taraf Sosialisasi

Avatar of PortalMadura.Com
Relokasi PKL TB Masuk Program 99 Kerja, Kini Masih Taraf Sosialisasi
PKL-TB

PortalMadura.Com, – Rencana pedagang kaki lima (PKL) dilingkungan Taman Bunga (TB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang masuk program 99 hari kerja bupati setempat masih tahap sosialisasi.

“Kalau relokasi pasti dilakukan, sekarang masih tahap sosialisasi kepada PKL, karena membutuhkan masukan-masukan juga dari PKL tersebut,” terang Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Jum'at (29/4/2016).

Hingga saat ini, para PKL yang ada di TB tersebut sudah siap direlokasi ketempat lain. “Tidak ada yang menolak, mereka siap dipindahkan, yang penting kan mereka tetap bisa berjualan dan tidak jauh dari calon pembelinya,” ucapnya.

Wabup menjelaskan, para PKL baik yang ada di TB maupun di pinggir-pinggir jalan itu perlu direlokasi ketempat yang lebih terhormat dan baik serta terpusat disatu tempat agar masyarakat yang hendak berjajan bisa datang kepusat PKL tersebut.

“Kalau PKL sudah terpusatkan disatu lokasi lebih bagus, masyarakat lebih gampang untuk makan atau berjajan,” katanya.

Pemkab juga telah menyiapkan lokasi baru untuk ditempati PKL yang saat ini berada dilokasi taman bunga, yakni di depan lapangan serba guna giling. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.