Rencana Dirikan Koperasi, PWI Pamekasan Minta Penjelasan Diskop

Avatar of PortalMadura.Com
Rencana Dirikan Koperasi, PWI Pamekasan Minta Penjelasan Diskop
Rencana Pendirian Koperasi

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta penjelasan kepada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) setempat menyusul adanya rencana pendirian koperasi.

Ketua , Abd. Aziz mengatakan, pihaknya berencana untuk mendirikan koperasi khusus wartawan yang tergabung dalam PWI. Hal itu sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan wartawan di kemudian hari.

“Pendirian koperasi PWI ini sangat penting bagi teman-teman wartawan, sebab paling tidak nantinya bisa meningkatkan perekonomian anggota,” ujar wartawan LKBN Antara tersebut, Senin (28/11/2016).

Pihaknya sengaja mengundang dinas terkait untuk menimba ilmu pengetahuan tentang teknik pendirian koperasi, termasuk penjelasan mengenai jenis usaha yang akan dijalankan.

“Kalau kita tidak meminta penjelasan kepada Diskop, kuatir kita salah melangkah. Karena pemahaman kita tentang pendirian koperasi sangat minim,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Kelembagaan Diskop dan UKM Pamekasan, Danavia mengungkapkan, koperasi merupakan organisasi berbadan hukum yang telah diatur dalam UU 1945. Sehingga, dalam mendirikan koperasi tersebut harus ada AD/ART yang jelas.

“Pendirian koperasi ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat mengurangi angka pengangguran sebagaimana beberapa koperasi yang telah berjalan. Makanya, kami sangat berterimakasih PWI Pamekasan bermaksud mendirikan koperasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat tiga perwakilan pegawai Diskop dan UKM yang mendatangi kantor PWI di Jalan Panglima Sudirman nomor 04 Pamekasan untuk memberikan penjelasan tentang pendirian koperasi kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWI. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.