Ribuan Santri Bangkalan Gelar Upacara Kemerdekaan Kenakan Sarung

Avatar of PortalMadura.Com
Ribuan Santri Bangkalan Gelar Upacara Kemerdekaan Kenakan Sarung
Upacara Bendera Kenakan Sarung

PortalMadura.Com, – Sekitar 3 ribu Pondok Pesantren Syachona Moh Cholil, Kelurahan Demangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar upacara bendera ke-70, di halaman pondok setempat, Senin (17/8/2015).

Para santri mengenakan sarung dan sandal serta berkopiah, tak terkecuali petugas penggerek bendera dan inspektur upacara yang dipimpin langsung oleh pengasuh pondok, KH. Nasih Aschal.

“Upacara ini diikuti oleh para santri dan semua ustadz. Ini salah satu cara kami untuk menumbuhkan semangat juang nasionalisme,” terang Ra Nasih sapaan akrab KH. Nasih Aschal.

Ra Nasih menjelaskan, Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil dalam sejarah tercatat sebagai tempat pejuang-pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan pernah dikunjungi Ir Soekarno, selaku proklamator kemerdekaan RI.

Pihaknya mengajak para santri agar lebih aktif mendalami ilmu-ilmu agama dan sejerah kemerdekaan RI, utamanya sejarah berdirinya pondok pesantren yang ikut serta dalam merebut kemerdekaan.

Usai mengikuti upacara bendera, para santri akan tabur bunga di taman makam pahlawan untuk mengenang jasa-jasanya.(atc/suhul/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.