Rintis Karir di Industri Migas, 8 Pelajar Sampang Terima Beasiswa HCML

Avatar of PortalMadura.Com
Rintis Karir di Industri Migas, 8 Pelajar Sampang Terima Beasiswa HCML
Dok. HCML bersama wartawan di Sampang

PortalMadura.Com, – Sebanyak 8 (delapan) pelajar asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dinyatakan lolos seleksi akhir yang digelar Sekolah Tehnik Energi dan Mineral (STEM) Cepu.

Mereka akan memulai di Cepu atas beasiswa yang digelontorkan oleh Husky CNOOC Madura Limited (), salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari SKK Migas.

“Para pelajar yang lulus tes masuk di STEM Cepu akan mulai kuliah resmi pada tanggal 18 Agustus. Tapi mereka harus lebih dahulu daftar ulang pada awal bulan Juli ini,” kata  Legal and Relations Manager HCML, Wahyudin Sunarya ditemui disela Media Gathering dan Buka Puasa Bersama, di Sampang, Kamis (2/7/2015).

Ia menjelaskan, kedelapan pelajar itu, akan tinggal di Asrama Mahasiswa mulai tanggal 7 Agustus. Setelah pembukaan pendidikan pada tanggal 10, para mahasiswa akan mengikuti Ospek hingga tanggal 15 Agustus.

Menurut dia, program pemberian beasiswa yang didukung penuh SKK Migas dan bekerjasama dengan Pemkab Sampang itu, bertujuan membantu program peningkatan kualitas anak bangsa.

“HCML ingin berkontribusi pada upaya peningkatan kualitas anak bangsa. Salah satunya, lewat pemberian beasiswa ke STEM Cepu yang dikenal punya reputasi sangat baik di industri migas. Kami ingin 10 tahun lagi banyak tenaga profesional dalam industri migas yang berasal dari daerah setempat,” ujarnya.

Delapan pelajar asal Sampang, antara lain, Alif Isyhadu Basmalah, Ilham Wahyudi, Tri Sulton Haryanto, Fajar Alil Makki, Salman Al Farisi, Syaiful Anwar, Muhammad Iqbal Taufiqurrahman dan Hizamul Fikri Aditama.

Pihak HCML juga memberikan beasiswa buat pelajar asal Pasuruan yang telah lulus tes di STEM Cepu, mereka adalah Mukhamad Imam Ghozali dan Sahrial Fadli.

“Jadi total ada 10 pelajar, delapan siswa dari Sampang dan dua dari Pasuruan, yang menerima beasiswa dari HCML untuk menempuh pendidikan di STEM Cepu,” pungaksnya.

Para pelajar tersebut akan masuk di STEM Cepu pada jurusan Teknik Produksi Migas, Teknik Instrumentasi Kilang atau Teknik Mesin Kilang. (lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.