Ritual Unik, Ceburkan Bayi ke Kotoran Sapi

Avatar of PortalMadura.Com
Ritual Unik, Ceburkan Bayi ke Kotoran Sapi
Ist.Net

PortalMadura.Com – Walaupun kotoran sapi dipercaya memiliki banyak nutrisi untuk menyuburkan tanaman, tapi kotoran sapi tetaplah sesuatu yang kotor, menjijikkan dan dianggap berbahaya bagi manusia. Terlebih jika tidak ditangani dengan benar. Namun apa yang terjadi di India, mungkin akan membalikkan semua praduga Anda.

Dalam sebuah ritual yang telah dilakukan secara turun-temurun, oleh para orang tua di Desa Betul, Madhya Pradesh ini, menceburkan anak-anak mereka ke dalam kotoran sapi. Mereka percaya bahwa ritual ini akan melindungi anak-anak mereka dari berbagai jenis penyakit dan membawa keberuntungan.

Beberapa minggu sebelum ritual, warga lokal akan berbondong-bondong mengumpulkan kotoran sapi dan menumpuknya di satu tempat. Kemudian saat hari H, mereka akan mengirim doa-doa khusus kepada dewa-dewa Hindu dan mulai menceburkan anak-anak mereka di atasnya mulai dari pagi hingga senja.

Ritual ini biasanya dilakukan sehari setelah upacara Diwali, upacara terbesar masyarakat Hindu di India. Tradisi ini diikuti oleh anak-anak yang berusia minimal satu tahun.

Selain memberikan perlindungan kesehatan, warga setempat juga percaya, “kemurnian” kotoran sapi akan membawa keberuntungan bagi anak-anak mereka. Melihat bahwa ritual ini telah dilakukan selama ratusan tahun, warga setempat sepertinya sangat mempercayai khasiatnya. (duta.co/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.