PortalMadura.com

Rombak Pemain, Sape Kerrab Seruduk Kabau Sirah

  • Kamis, 1 Desember 2016 | 19:21
Rombak Pemain, Sape Kerrab Seruduk Kabau Sirah
Madura United Fc Vs Semen Padang, Kamis (1/12/2016)

PortalMadura.Com, Pamekasan- Pertandingan Madura United versus Semen Padang dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Gelora Ratu Pamelingan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah, Kamis (1/12/2016).

Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United) yang bermain di kandangnya sendiri berhasil menguasai pertandingan. Namun, beberapa peluang yang dimiliki tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Sementara Semen Padang hanya mengandalkan serangan balik. Tidak ada serangan yang membahayakan ke gawang Madura United, praktis kiper Laskar Sape Kerrab, Hery Prasetyo tidak usah bekerja keras.

Jelang beberapa menit berakhirnya pertandingan babak pertama, winger Madura United, Eliazer Thoncy Elthon Maran nyaris membobol gawang Semen Padang yang dijaga Jandia Eka Putra. Tapi tembakan hasil umpan Ahmad Maulana Putra itu tidak berbuah gol.

Hingga peluit ditiup wasit pertanda berakhirnya pertandingan babak pertama, tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim.
Baru 7 menit pertandingan di babak kedua berjalan, Semen Padang berhasil membobol gawang Hery Praetyo melalui tendangan Muhammad Vendry Ronaldo Mofu setelah menerima umpan dari rekannya hasil serangan balik. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol, Fabiano dan kawan-kawan meningkatkan serangan, hasilnya di menit 57 tercipta peluang melalui tendangan Asep Berlian dari luar kotak pinalti. Tapi, bola hasil tembakannya berhasil diamankan kiper Semen Padang dengan mudah.

Untuk mengembalikan keadaan, Pelatih Madura United, Mario Gomes De Oliviera memasukkan, Ahmad Bustomi dengan mengeluarkan Ahmad Maulana Putra. Kemudian memasukkan Rishadi Fauzi dan mengeluarkan Rendy Siregar, terakhir mengganti Eliazer Thoncy Elthon Maran dengan Patrich Steve Wanggai.

Perubahan pemain ini ternyata sangat jitu, pasalnya striker Madura United FC, Rishadi Fauzi yang baru masuk ke dalam lapangan berhasil mencetak gol setelah mengecoh pergerakan pemain belakang Kabau Sirah (julukan Semen Padang).

Tidak berhenti disitu, pemain pengganti Madura United, Patrich Steve Wanggai mencatatkan namanya di papan skor setelah melesakkan bola ke gawang Semen Padang setelah menerima umpang silang Guntur Ariyadi di injury time. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Kemenangan tersebut mengangkat posisi Madura ke posisi kedua dengan koleksi 58 poin. Sementara di posisi pertama tetap diduduki Arema Cronus dengan perolehan poin sama 58.  (Marzukiy/har)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional