Rp17 Jutaan, Apple Luncurkan MacBook Tertipis Sepanjang Sejarah

Avatar of PortalMadura.Com
Rp17 Jutaan, Apple Luncurkan MacBook Tertipis Sepanjang Sejarah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semakin tipis sebuah gadget maka semakin diminati. Bagi anda yang menyukai gadget tipis, kini telah hadir Macbook paling tipis dan ringan sepanjang sejarah yang diproduksi oleh Apple.

Apple merilis Macbook paling tipis dengan layar retina 12 inci,laptop tersebut hanya berbobot 900 gram dengan ketebalan 13,1 mm.

“Inilah masa depan notebook,” kata Senior Vice President Worldwide Marketing Apple, Philip Schiller.

Schiller mengklaim, MacBook kali ini tidak hanya memukau dari segi desain, namun juga dari sisi performa. Antara lain menggunakan prosesor Intel Core M generasi keenam dengan kecepatan hingga 1,3 GHz.

Performa grafisnya pun dikatakan 25 persen cepat dengan menggunakan Intel HD Graphics 515. Begitu juga kecepatan penyimpanan data yang mencapai 1.866 MHz.

Selain itu, baterainya dijamin tahan hingga seharian penuh dengan pemakaian standar. Untuk charging dan transfer data, MacBook terbaru menggunakan port USB-C.

Kelebihan lain dari laptop mungil ini, yaitu berjalan dengan sistem operasi OS X El Capitan dan didukung RAM 8 GB. Fitur-fitur yang dibenamkan antara lain “AirDrop” untuk transfer data cepat, “AirPlay” untuk menyambungkan laptop dengan Apple TV, serta fitur-fitur standar MacBook lainnya.

Varian warna dari MacBook yang satu ini terdiri dari banyak pilihan warna, meliputi gold, silver, abu-abu, dan rose gold.

Mengenai harga, laptop mungil ini berkisar dari 1300 dollar AS (Rp 17 jutaan) hingga 1600 dollar AS (Rp 21 jutaan). Belum jelas kapan MacBook versi ini tersedia di gerai-gerai resmi di Indonesia. (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.