Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Inilah Yang Harus Dilakukan

Avatar of PortalMadura.Com
Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Inilah Yang Harus Dilakukan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bila cinta kamu kepada seseorang tidak terbalas, apa yang harus kamu lakukan? Tidak banyak yang bisa dilakukan bila cinta kamu ternyata bertepuk sebelah tangan. Cinta yang tak berbalas tidak bisa kamu paksakan itu hanya akan membuat hati kamu semakin terluka.

Biarkanlah si dia menemukan tambatan hatinya, dan bukalah hati kamu untuk orang lain yang sangat mencintaimu. Beberapa tips berikut ini mungkin dapat membantu kamu menyikapi cinta yang bertepuk sebelah tangan.

1. Sadari Posisi Kamu
Kamu tidak bisa membuat seseorang jatuh cinta pada kamu walaupun segigih apapun usaha kamu. Lebih baik kamu berusaha mencari kesibukan untuk menghilangkan perasaan kamu yang besar padanya.

2. Yakinkan Bahwa Kita Akan Mendapatkan Yang Terbaik
Kamu pantas mendapatkan seseorang yang menghargai dan peduli dengan kamu. Dengan keyakinan kamu bisa menanamkan rasa percaya diri untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik.

3. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Kebanyakan dari kamu mungkin akan menyalahkan diri sendiri dengan mempertanyakan kenapa hal ini bisa menimpa kamu. Jauhkan rasa bersalah dari hati kamu. Dan jangan pernah membayangkan hal-hal yang tidak berguna.

4. Jangan Mengembangkan Perasaan Kamu
Jangan pernah mencoba-coba mendapatkannya kembali, kamu tidak akan pernah berhasil. Sepertinya hal tersebut telah terlambat. Jika ingin berubah lakukan untuk diri sendiri. Dan sekarang sudah waktunya memikirkan diri kamu sendiri.

5. Carilah Orang Lain Yang Mengerti Kamu
Saat seperti ini adalah saat yang tepat untuk mencari teman sebanyak-banyaknya. Atau mencari keluarga atau teman yang dapat memahami perasaan kamu. Berbagilah dengan mereka, siapa tahu dari mereka,kamu mendapatkan pelajaran yang patut diikuti.

6. Tekuni Hobi
Lakukan hobi ataupun segala sesuatu yang membuat kamu gembira. Lepaskan pikiran dan perasaan dari segala sesuatu yang sudah lewat. Caranya dengan menyibukkan diri.

7. Buka Lembaran Baru
Tutup kesedihan kamu. Buka lembaran baru dalam kehidupan. Tapi tentukan kapan kamu harus melepaskan “masa berkabung” dengan menentukan cita-cita dan harapan baru.

8. Jangan Terburu-buru Mencari Pengganti
Jangan terburu-buru mencari orang lain sebagai pengganti. Berikan waktu untuk diri kamu supaya pulih terlebih dahulu dan bisa menerima kehadiran seseorang dengan sepenuh hati bukan karena ingin lari dari kenyataan.

9. Jangan Terlalu Obsesif
Jika kamu merasa tidak dapat mencegah diri untuk mengejar-ngejarnya, carilah bantuan secara profesional. Jangan terlalu terobsesi dengan perasaan kamu sendiri, ini akan memberikan dampak negatif terhadap sisi kehidupan kamu yang lain.

Sekarang kamu sudah tahu langkah apa saja untuk menyikapi , simpan catatan ini dan lakukan. Tidak lama lagi kamu akan keluar dari jebakan patah hati ini. (faktapacaran.co.id/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.