PortalMadura.com

Sail Karimata 2016, Wisman Berdatangan di Kayong Utara

  • Jumat, 14 Oktober 2016 | 22:13
Sail Karimata 2016, Wisman Berdatangan di Kayong Utara
Ist. Wisman
Loading...

PortalMadura.Com – Wisatawan asing (wisman) sejak beberapa hari terakhir sudah mulai terlihat berdatangan ke lokasi penyelenggaraan Sail Karimata 2016, di Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar).
Sambil menunggu acara puncak Sail Karimata 2016, yang akan digelar Sabtu (15/10/2016), para wisman itu mengunjungi stan pameran potensi daerah yang digelar di Pantai Pulo Datuk, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Pameran yang digelar sejak Rabu (12/10) hingga Sabtu (15/10/2016) itu diikuti 120 peserta, yang berasal dari Kementerian/Lembaga (K/L), pemerintah daerah, badan usaha swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Seorang tour guide yang mendampingi beberapa wisatawan, Asmawi, mengemukakan mereka datang menggunakan kapal yacht di Pantai Pulau Datok. “Ada sekitar 15 kapal yacht yang berlabuh dengan membawa 30 orang wisatawan mancanegara (wisman),” ujarnya.

Said Abdullah

Selama berada di Kayong, sebagaimana dijelaskan oleh Asmawi, para wisman itu berkunjung ke Pantai Pasir Mayang, Pantai Tambak Rawan, juga Desa Wisata Sudahan Jaya.

“Selama di Desa Wisata Sudahan Jaya, mereka melihat secara langsung aktivitas penduduk lokal dalam membuat gula aren, kemudian dihibur dengan tarian melayu dan Bali di kampung Bali, sambil menyantap kuliner khas masyarakat lokal di desa tersebut,” kata Asmawi.

Selain itu, mereka juga menyaksikan perlombaan dragon boat yang digelar di Pantai pulau Datok.

Terkait kunjungan para wisman ke arena Pameran Potensi Daerah Sail Selat Karimata 2016, Asmawi menjelaskan, umumnya mereka melihat berbagai produk hasil karya (etnik) berbagai daerah di Indonesia, terutama yang ada di Kalimantan Barat. Dalam pameran tersebut mereka terlihat antusias turut serta mengikuti quiz di stand milik Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif), Sekretariat Kabinet, dan Kemenperin.(setkab.go.id/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional