Sambut HKN, Dinkes Bangkalan Gelar Operasi Katarak Gratis

Avatar of PortalMadura.com
Sambut HKN, Dinkes Bangkalan Gelar Operasi Katarak Gratis
Dinkes Bangkalan menggelar operasi katarak gratis di Puskesmas Tanah Merah, Sabtu (14/10/2017)

PortalMadura.Com, – Dinas Kesehatan Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengadakan operasi katarak bagi masyarakat kurang mampu, di Puskesmas Tanah Merah, Bangkalan, Sabtu (14/10/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, H. Muzakki MMKes memaparkan, pengobatan katarak bagi warga kurang mampu tersebut merupakan rangkaian program peningkatan pelayanan dan komitmen Dinas Kesehatan bagi masyarakat.

Selama 2 hari ke depan, yakni hari Sabtu dan Minggu, sekitar 200 pasien dari 15 Kecamatan di Bangkalan akan dilakukan operasi katarak secara gratis.

“Program ini merupakan komitmen kita untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu. Semuanya ini gratis sampai sembuh mulai operasi sampai kontrolnya,” terang dia.

Dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan akan menargetkan 120 pasien akan dioperasi pada hari pertama. Sedangkan sisanya akan dioperasi pada hari berikutnya.

Selain operasi gratis bagi penderita katarak, Dinas Kesehatan Bangkalan juga membebaskan biaya kontrol bagi para pasien hingga sembuh total.

“Semuanya gratis, mulai dari operasi sampai nanti kontrolnya juga, paling lima kali perbulan kontrolnya ke Puskemas masing-masing,” lanjut dia.

Dijelaskan, merupakan rangkaian kegiatan (HKN) yang ke 53. Kegiatan serupa terus akan dilaksanakan melalui program yang menyentuh langsung pada masyarakat, mulai sosialisasi, dan pengobatan gratis.

“Kebetulan bulan depan adalah HKN mas,” katanya.

Sementara itu, salah satu keluarga pasien asal Desa Daleman, Kecamatan Galis, Bangkalan, Rohman menyambut baik kegiatan tersebut. Program pengobatan itu sangat membantu keluarganya yang selama ini mengalami kesulitan biaya untuk pengobatan.

“Saya sangat bersyukur karena Dinkes memiliki program seperti ini, saya harap terus berlanjut, karena sangat membatu warga kurang mampu,” ungkapnya. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.