Sampah Berserakan, Warnai Pemandangan Wisata TRK Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Sampah Berserakan, Warnai Pemandangan Wisata TRK Bangkalan
Lokasi Wisata Kota Bangkalan Penuh Sampah

PortalMadura.Com, Bangkalan – dari berbagai jenis tampak berserakan di lokasi danau buatan di area wisata (TRK), Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Akibatnya, wisata yang berlokasi di belakang Stadion Gelora Bangkalan itu, nampak kumuh seperti tidak terawat. Sehingga, tak lagi menyajikan keindahan layaknya wisata pada umumnya.

“Sudah lama mas, sampah itu tak ada yang ngurus. Setiap kali saya kesini, sampah itu terus bertambah,” kata salah seorang pengunjung, Irfan, Selasa (28/3/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangkalan, Moh. Saad Asj'ari, mengatakan, meski Taman Rekreasi Keluarga (TRK) dikelola oleh dinas yang di pimpinnya. Namun, masalah kebersihan TRK menjadi tanggung jawab Badan Lingkungan Hidup (BLH).

“Itu memang petugas dari BLH yang ditugaskan disana,” kilahnya.

Dikatakan, masalah yang menghambat berkembangnya TRK, bukan hanya masalah sampah. Namun, juga air di dalam danau. Pada saat musim kemarau mengalami kekeringan.

“Untuk pengembangannya sudah direncanakan, nanti mungkin akan ditambah wahana mancing buat anak gitu,” pungkasnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.