Santos Sediakan Dana Rp1,7 Miliar Untuk PPO 2017 di Giligenting Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Santos Sediakan Dana Rp1,7 Miliar Untuk PPO 2017 di Giligenting Sumenep
Rapat koordinasi program tanggung jawab sosial SKK Migas-Santos, Selasa (9/5/2017)

PortalMadura.Com, Pty Ltd menganggarkan dana sebesar Rp1,7 miliar lebih untuk program penunjang operasi (PPO) tahun 2017 di wilayah Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Program itu, akan dikerjakan oleh delapan kelompok masyarakat. Anggarannya, berkisar 200-an juta perkelompok. Total Rp1,7 miliar lebih,” terang External Relation Team Leader Jawa Timur, Hartono, di Sumenep, Selasa (9/5/2017).

Manajemen Santos Pty Ltd berada di Sumenep, dalam rangka rapat koordinasi program tanggung jawab sosial SKK Migas-Santos (Madura Offshore) disalah satu hotel di Sumenep.

Dikatakan, tujuan program tersebut merupakan salah satu usaha untuk mempercepat perkembangan pembangunan masyarakat. Secara otonom, program itu dijalankan oleh masyarakat sendiri.

Selain anggaran tersebut, pihak Santos juga mendorong tumbuhnya usaha masyarakat mandiri yang anggarannya di luar dana tersebut.

“Peran kami, melakukan pemetaan potensi masyarakat, pelatihan, produksi hingga pemasaran. Ini inisiasi dari kami. Misalnya, dalam jangka dekat ini, kami akan memasarkan produk unggulan hasil karya masyarakat di Jakarta,” urainya.

Menanggapi banyaknya usulan dan saran dari Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, pihak Santos akan mengklasifikasikan program unggulan.

“Setelah ini, kami akan mengklasifikasikan terlebih dahulu, baru mengakomudir usulan itu. Sehubungan dengan anggarannya terbatas, maka akan diambil yang unggulan terlebih dahulu. Bila program ini berlanjut, bisa saja akan diusulkan ditahun berikutnya,” tandasnya.(Bahri/Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.