PortalMadura.com

Santri Bata-Bata Pamekasan Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

  • Jumat, 21 Oktober 2016 | 14:51
Santri Bata-Bata Pamekasan Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik
Ist. Santri Bata-bata, Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan– Puluhan santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, belajar ilmu jurnalistik dengan penuh antusias, Kamis (20/10/2016) malam.

Kegiatan yang bertempat di aula pesantren tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Jurnalis Alumni MUBA (IJAB), dengan materi sejarah jurnalistik, pengenalan dasar-dasar jurnalistik sekaligus teknis penulisan, pengenalan jurnalistik cetak, elektronik hingga pengenalan media online.

“Kita sengaja menggelar kegiatan seperti ini untuk diseleksi. Karena para peserta ini nantinya akan ditempatkan di berbagai media pesantren. Seperti jurnal, mading, buletin dan website,” ujar Ketua Panitia Khairul Umam.

Menurutnya, para santri yang mengikuti program tersebut sebagian besar adalah mereka yang telah memiliki bakat di bidang jurnalistik. Tak heran jika mereka sangat antusias menimba ilmu jurnalistik hingga selesai.

“Nanti mereka juga akan diajari teknik wawancara dan menulis berita setelah terjun di lapangan. Sehingga, mereka akan paham betul tentang ilmu jurnalistik,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional