Santri Pamekasan Demo Tegaskan Tolak Tokoh Wahabi

Avatar of PortalMadura.Com
Tolak wahabi, demo santri pamekasan

PortalMadura.Com, – Ribuan santri yang tergabung dalam Ikatan Santri Pelajar Aswaja ( ISPA), dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar aksi unjuk rasa menolak kehadiran tokoh Wahabi di Kota Gerbang Salam, Sabtu (30/08/14).

Penolakan itu dilakukan dengan tegas, menyusul akan digelarnya pengajian oleh salah satu tokoh beraliran Wahabi di salah satu masjid di kota Pamekasan.

Para santri yang mengenakan sarung dan kopiah itu, menggelar aksinya di munomen Arek Lancor. Mereka sambil membentangkan spanduk bertuliskan penolakan kehadiran tokoh itu, karena ditengarai mengharamkan Tahlilan, Barzanji serta tidak memperbolehkan ziarah kubur.

Mereka mengusung sejumlah poster kecaman, “Hentikan Aliran Yang Meresahkan Masyarakat”, “Gerbang Salam Anti Wahabi”, “No Rasis, No Anarkis, No ISIS”. Dan ISIS disingkat dengan Ikatan Setan Iblis Salafi Wahabi. Dan disepanjang jalan mereka juga menggelar orasi yang dilakukan secara bergantian.

“Dengan tegas kami menolak kehadiran tokoh Wahabi di Kabupaten Pamekasan ini, karena telah meresahkan masyarakat. Dan kami tidak ingin di Pamekasan ini ada aliran yang sesat dan menyesatkan,” kata Afifurrahman, salah satu korlap aksi.

Afifurrahman yang sekaligus Pengasuh pondok pesantren Sekar Anyar Palengaan itu juga mengatakan, penolakan terhadap aliran itu dilakukan karena telah mengharamkan Tahlilan, Barzanji serta ziarah kubur.

“Kami ingin, penolakan para santri ini bisa dibarengi oleh masyarakat luas Pamekasan. Mari kita selamatkan Pamekasan dari aliran sesat itu,” tegasnya sambil membubarkan diri dengan tertib. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.