Satpol PP Dinilai Lemah Tindak PNS Keluyuran

Avatar of PortalMadura.Com
Satpol PP Dinilai Lemah Tindak PNS Keluyuran
dok. Satpol PP Sampang Bersih-bersih

PortalMadura.Com, – Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dianggap tidak bertaring menangani pegawai negeri sipil (PNS) yang keluyuran saat jam efektif kerja.

Direktur Institute for Democracy and Social Analysis (IDEAS) Pamekasan, M. Ali Wahdi menegaskan, selama ini Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah (Perda) tidak pernah merazia PNS yang keluyuran. Padahal, banyak sekali PNS yang keluar kantor saat jam kerja hanya untuk belanja kepentingan sendiri.

“Kalau di daerah lain sering ada razia PNS ini, kok di Pamekasan tidak pernah ada ya? Terus apa bedanya, sebagai penegak perda jangan tebang pilih lah,” tegasnya, Sabtu (6/2/2016).

Dikatakan, berdasarkan analisa atas kinerja Satpol PP, sebagian besar hanya dihabiskan untuk mengurus Pedagang Kali Lima (PKL) yang dianggap tidak mematuhi aturan. Dengan demikian harus ada evaluasi guna mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai penegak perda.

“Beraninya hanya kepada PKL yang nota bene masyarakat kecil, kalau ada PNS keluyuran dibiarkan. Padahal dia digaji oleh uang rakyat,” ungkapnya.

Pihaknya meminta tidak ada perbedaan prilaku atau tindakan yang ditunjukkan Satpol PP. Baik kepada masyarakat kecil atau mereka yang setiap hari menggunakan pekaian dinas. Sebab, secara aturan semuanya sama di mata hukum. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.