Sebagian Sekolah Abaikan Instruksi Penghentian Penggunaan K-13

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Keputusan Menteri Pedidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menghentikan kurikulum 2013, tidak diindahkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Terbukti, dengan masih berlakunya K-13 pada sebagian sekolah di daerahnya.

Kepala Disdik Kabupaten Sampang Heri Purnomo mengatakan, terdapat beberapa sekolah yang saat ini masih tetap menerapkan Kurikulum 2013, karena sekolah itu sudah nyaman dengan kurikulum tersebut.

“Sekolah yang menerapkan kurikulum 13, merupakan sekolah yang sudah menjalaninya selama 3 semester, sementara yang baru 1 semester diperbolehkan kembali pada kurikulum 2006, sambil menunggu tenaga pendidik mengikuti pelatihan” ternagnya, Rabu (10/12/2014).

Heri mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi terkait penghentian Kurikulum 2013 dari Mendikbud dan hanya mendapat arahan secara lisan dalam pertemuannya beberapa waktu lalu.

“Belum mendapatkan surat resmi, cuma mendapatkan arahan secara lisan saja,” pungkasnya.

Ada 12 sekolah dibawah naungan Disdik Sampang  yang saat ini masih menerapkan Kurikulum 2013, dengan rincian 5 Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) 5 , Sekolah Menengah Atas (SMA) 1dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 sekolah.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.