Sebelum Beli Smartphone, Pertimbangkan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu

Avatar of PortalMadura.com
Sebelum Beli Smartphone, Pertimbangkan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Keberadaan smartphone sekarang ini seolah menjadi teman terdekat yang tidak bisa dilepas dari genggaman tangan. Karena alasan tertentu, tidak sedikit dari beberapa orang yang selalu ingin nya memiliki teknologi paling mutakhir dan terbaru.

Bahkan, sebagian orang rela mengganti-ganti ponsel pintarnya itu hanya demi memuaskan keinginannya. Akan tetapi, sebelum Anda membeli smartphone lebih baik memerhatikan beberapa hal terlebih dulu agar Anda tidak salah pilih.

Berikut 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan berganti smartphone:

Harga
Hal paling penting saat memutuskan berganti smartphone adalah budget yang dimiliki untuk membeli smartphone pengganti. Penting untuk lebih mengetahui harga smartphone yang ingin dibeli. Karena, smartphone memiliki kelas masing-masing dengan harga yang juga berbeda.

Perlu diingat, smartphone dengan spesifikasi mumpuni tidak hanya bisa ditemukan pada kelas flagship. Oleh karenanya, saat hendak berganti smartphone Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeliyang harganya di luar jangkauan.

Spesifikasi
Spesifikasi bisa menjadi pertimbangan selanjutnya setelah menimbang berapa budget yang akan dialokasikan untuk sebuah smartphone. Saat ini banyak vendor menawarkan berbagai smartphone dalam balutan iklan yang sangat menarik perhatian dan tentu membuat calon pembeli makin ingin memilikinya.

Namun, penting untuk memerhatikan spesifikasi yang ditawarkan smartphone tersebut. Pastikan untuk selalu membeli smartphone berdasarkan kebutuhan. Misalnya, Anda orang yang biasa bekerja di lapangan dan tidak punya memiliki banyak waktu untuk mengisi daya, Anda bisa memilih smartphone yang punya fitur pengisian daya cepat dan baterai berdaya besar, serta bodi yang kuat.

Lain lagi kalau Anda perlu sebuah smartphone untuk mengunggah hasil foto ke media sosial. Anda tentu bisa memilih smartphone yang memiliki kemampuan fotografi baik. Besaran RAM yang dibutuhkan dalam smartphone juga bisa dijadikan pertimbangan sendiri dalam memilih. Intinya, sesuaikan smartphone dengan kebutuhan, jangan karena bujuk rayu iklan.

Garansi
Saat membeli smartphone baru, Anda perlu memastikan apakah smartphone yang Anda beli dijamin oleh garansi resmi. Pasalnya jika smartphone bermasalah, Anda bisa langsung mengklaim garansi selama masanya masih ada.

Pusat Servis
Service center alias pusat servis dari sebuah merek smartphone adalah pertimbangan penting saat membeli perangkat baru. Sebagus-bagusnya sebuah smartphone tentu Anda tidak ingin kalau smartphone itu mengalami kerusakan, tetapi Anda kesulitan mencari pusat servis resminya.

Oleh karenanya, penting untuk mengecek apakah merek smartphone yang ingin Anda beli sudah jelas layanan service center nya.

Aksesori Tambahan
Tidak semua merek smartphone menghadirkan aksesori lengkap dalam satu paket penjualan. Alasannya tentu untuk mengurangi harga jual di pasaran.

Nah, jika Anda tidak masalah dengan absennya aksesori lengkap dalam hal ini bisa berupa earphone, soft case, dan screen guard smartphone tersebut bisa dibeli. Namun, jika Anda bersikeras menginginkan smartphone dengan paket penjualan lengkap, bisa memilih merek lain. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.