Sebelum Pakai Krim Pemutih, Lakukan 6 Hal Ini Agar Kulit Anda Tak Rusak

Avatar of PortalMadura.com
Sebelum Pakai Krim Pemutih, Lakukan 6 Hal Ini Agar Kulit Anda Tak Rusak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Untuk mendapatkan kulit lebih cerah dan bersih sebagian wanita menggunakan . Pasalnya, kulit putih dipercaya sebagai definisi keindahan dan kecantikan. Tidak heran, jika banyak wanita mendambakan warna kulit lebih putih dan cerah.

Sayangnya, jika krim pemutih tidak cocok bisa membuat kulit wajah Anda rusak. Namun kalau sudah cocok, bukan hanya wajah cerah yang akan didapat, noda dan bintik hitam pada wajah juga bisa tersamarkan. Maka dari itu, sebelum memakai krim pemutih wajah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Berikut enam hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda menggunakan krim pemutih wajah:

Tes pada Kulit Bagian Lain
Sebelum mengaplikasikan krim pemutih pada wajah, pastikan untuk mencobanya pada beberapa daerah sensitif seperti belakang kuping atau di tangan. Jika Anda merasa gatal atau iritasi, urungkan niat untuk memakai krim tersebut.

Cek Kandungan Produk
Pastikan produk krim pemutih yang Anda pilih aman dan tidak berbahaya bagi kulit. Terutama bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Ikuti Petunjuk
Jangan mengabaikan instruksi pemakaian yang terdapat di dalam kemasan. Seperti takaran pemakaian, jangan terlalu sedikit atau terlalu banyak. Hal itu sangat penting karena salah takaran bisa menyebabkan luka terbakar pada kulit.

Jangan Menggunakan Air Panas
Batasi penggunaan air panas saat Anda sedang memakai krim pemutih pada wajah. Mencuci muka dengan air panas saat memakai produk pemutih akan membuat kulit meradang.

Mencegah Sinar Matahari Langsung
Saat memakai krim pemutih wajah, Anda harus melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari. Sebab jika UVA dan UVB sinar matahari bereaksi dengan bahan pemutih, akan merangsang timbul jerawat dan bisul.

Sebaiknya, Anda tidak pergi ke luar rumah selama 8 jam setelah memakai krim pemutih.

Jangan Berlebihan
Jangan pernah memakai produk krim pemutih secara berlebihan. Waktu aman pemakaian adalah selama sebulan. Lebih dari itu, dapat membahayakan kulit secara drastis.

Itulah enam hal yang perlu Anda perhatikan jika akan menggunakan krim pemutih, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada kulit wajah Anda. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.