Sebelum PLM Jabal Nur Tenggelam, Pengantin Pria Kirim SMS Pada Calon Istrinya (edisi 6)

Avatar of PortalMadura.Com
Ist. Salah satu korban yang dilakukan evakuasi oleh kapal DLU
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Saimah binti H.Mas'ud (21), putri dewata Bali-calon istri Ahmad Yani bin Mupaher (23), asal Kepulauan Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur mengaku sempat merima pesan singkat melalui SMS dari calon suaminya yang sedang dalam perjalanan laut menuju Bali.

Ahmad Yani (23) mengabarkan, jika cuaca di tengah laut sedang tidak bersahabat dan sangat membahayakan bagi keselamatan pelayaran.

Kala itu, angin laut bertiup kencang dan ombak juga menggunung, sehingga membuat semua penumpang PLM Jabal Nur yang mencapai 51 orang (rombongan) pengantin pria ketakutan dan panik. Dalam kondisi perahu yang sudah tidak bisa dikendalikan karena mesinnya mati, Ahmad sempat mengirim pesan pada calon istrinya, Saimah.

“Isi SMSnya, Ahmad meminta Saimah agar mendoakan keselamatan dirinya bersama rombongan, katanya angin laut sangat kencang dan ombaknya juga sangat tinggi,” kata H.Mas'ud, saat di hubungi PortalMadura.Com melalui telepon, Minggu (19/10/2014).

Dalam perahu itu, sambungnya, tidak hanya ditumpangi calon menantunya beserta anggota keluarga lainnya. Melainkan ada tiga orang sepupunya, yakni Murahem, Mamah, dan satu orang yang ikut dalam rombongan tersebut.

Kesedihan dan duka dalam atas musibah yang menimpa rombongan PLM Jabal Nur tidak hanya menimpa warga Desa Brakas, Pulau Raas, Sumenep, Madura. Melainkan juga dirasakan oleh keluarga mempelai wanita yang tiga anggota keluarganya ditelan ombak.

“Bukan cuma keluarga di Sumenep yang bersedih atas musibah ini, kami berduka atas peristiwa itu, karena tiga orang sepupu ikut tenggelam, dan hanya dua orang yang ditemukan, satu orang keluarga kami masih hilang,” katanya.

Dalam peristiwa tenggelamnya PLM Jabal Nur, Senin (6/10/2014) masih 21 korban belum ditemukan, 22 meninggal dunia dan 8 orang selamat. Bahkan, jasat pengantin pria (Ahmad Yani) belum ditemukan.(Laporan Reporter PortalMadura.Com, Samauddin-bersambung).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.