Sediakan Hadiah Rp20 Ribu, Rangsang PNS Masuk Kerja Tepat Waktu

Avatar of PortalMadura.Com
Sediakan Hadiah Rp20 Ribu, Rangsang PNS Masuk Kerja Tepat Waktu
Wabup Sampang

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budiono bakal memberi uang sebesar Rp20 ribu bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang masuk , khususnya jam kedua pada hari Jumat.

“Saya memberi rangsangan pada pegawai. Bagi yang kembali ngantor setelah istirahat pada hari Jumat akan diberi uang Rp20 ribu,” katanya, Senin (7/3/2016).

Ia menilai, merosotnya semangat kerja dan tingkat kedisiplinan PNS, karena tidak ada tegoran maupun sanksi yang diterapkan atasannya.

“Tingkat kedisiplinan pegawai disini hanya 60 persen. Salah satu penyebabnya karena tidak adanya teguran dan tindakan terhadap PNS yang tidak rajin,” tegasnya.

Fadhilah berharap, para pejabat teras bisa segera memberikan contoh yang baik pada bawahan, sehingga kedisiplinan para PNS bisa kembali ditingkatkan.

“Kalau kepalanya lemah, ekornya juga lemah, makanya sulit mengubah perilaku ini. Seperti halnya apel pagi, memang tidak ada kewajiban, tapi kalau kepalanya (atasan) apel, bawahan pasti ikut apel. Saya berharap tingkat kedisiplinan PNS nantinya meningkat,” tandasnya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.