Segudang Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Avatar of PortalMadura.Com
Segudang Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kopi hijau adalah kopi yang tidak mengalami proses sangrai, yang berasal dari tanaman Coffea Arabica.

Biji kopi hijau atau mentah sudah banyak dikenal masyarakat. Diyakini sebagai suplemen alami dengan banyak manfaat.

Kandungan asam klorogent yang ada di dalamnya sangat mampu menambah efek baik bagi kesehatan tubuh Anda. Berikut beberpa manfaat yang dimiliki kopi hijau.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kita rentan terhadap beberapa penyakit fatal seperti stroke, gagal jantung, gagal ginjal kronis, dll. Namun para peneliti telah menemukan adanya bahan seperti aspirin yang sangat aktif dan kuat dalam biji kopi hijau, dimana yang dapat memberikan dampak positif pada darah dengan mencegah platelet menggumpal. Dengan demikian arteri kita terhindar dari pengerasan, dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh kita tetap lancar.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kita rentan terhadap beberapa penyakit fatal seperti stroke, gagal jantung, gagal ginjal kronis. Namun para peneliti telah menemukan adanya bahan seperti aspirin yang sangat aktif dan kuat dalam biji kopi hijau, dimana yang dapat memberikan dampak positif pada darah dengan mencegah platelet menggumpal. Dengan demikian arteri kita terhindar dari pengerasan, dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh kita tetap lancar.

Mengurangi Tingkat  Kolesterol buruk (LDL)

Low Density Lipoprotein (LDL), juga dikenal dengan ‘kolesterol jahat’, adalah penyebab utama yang bisa membuat kita rentan terhadap gangguan kardiovaskular seperti serangan jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu dapat dicegah dengan mengkonsumsi ekstrak biji kopi hijau secara teratur.

Membantu Diabetes

Ekstrak biji kopi dikenal dapat menurunkan kadar gula yang tinggi dalam aliran darah kita, sementara juga mempercepat penurunan berat badan. Kedua ini penting untuk menyembuhkan Diabetes Mellitus tipe 2.
(carakhasiatmanfaat.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.