Sejumlah TPS Suara Jokowi Nol, Prabowo Menang Telak di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com

Portalmadura.Com, – Dari hasil rekapitulasi hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tingkat Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta memperoleh 644.608 suara.

Sementara pasangan nomor urut 2, Jokowi – JK memperoleh 149.258 suara.

Dengan demikian, pasangan Prabowo – Hatta mengungguli pasangan Jokowi – JK dengan prosentase sebesar, 81,2% berbanding 18,8%.

“Kemenangan ini sudah kami prediksi sebelumnya karena tim kami sudah menghitung secara matematis kantong-kantong suara kami dan mesin-mesin politik yang bergerak di seluruh kecamatan,” ujar Imron Rosyadi, SE, Timses Prabowo-Hatta, Rabu (16/7/2014).

Sementara dari saksi kubu Jokowi-JK mengisi form keberatan meski ikut menandatangani dokumen penetapan hasil rekapitulasi suara Pilpres tingkat Kabupaten Bangkalan.

Sementara H. Fatkhurrahman, Ketua DPC  PDIP Kab. Bangkalan mengungkapkan tentang kecurigaannya di beberapa TPS yang perolehan suara Jokowi-JK nol.
“Tingkat kehadiran masyarakatnya tertulis 95%. Ini jelas gak mungkin toh ?,” tanyanya.

Yang menarik, rekapitulasi hasil Pilpres 2014 Kabupaten Bangkalan yang dilaksanakan di AULA PKPRI setempat ini juga dihadiri dan dipantau langsung oleh Tjahjo Kumolo, Ketua Timses Nasional Jokowi-JK.

Terpisah, Fauzan Jakfar, Ketua KPUD Bangkalan mengungkapkan bahwa sebenarnya apa yang disampaikan oleh saksi pasangan Jokowi-JK itu bukan keberatan.

“Karena tidak terkait dengan proses dan hasil penghitungan suara dari KPPS hingga Kabupaten. Tidak ada selisih dan rekayasa. Bisa dicek,” kata Fauzan.

Sementara menanggapi temuan adanya suara Jokowi-JK yang kosong di beberapa TPD di Kecamatan Tanah Merah, Galis, Konang, Burneh dan Klampis.

“Kami sudah interogasi di lapangan. Dan disana juga ada saksi dari pasangan nomor urut 2,” jelas Fauzan.

Namun, lanjutnya, saksi ini tidak mencoblos di TPS yang bersangkutan, tapi nyoblos di TPS Desa lain. “Itu yang mengakibatkan suara nol di beberapa TPS,” ungkapnya.(dit/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.