Sekda Sumenep Serahkan Uang Pembinaan dan Piala Pada Group Musik Saronen Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Sekda Sumenep Serahkan Uang Pembinaan dan Piala Pada Group Musik Saronen Sumenep
Sekda Sumenep, Hadi Soetarto, menyerahkan uang pembinaan dan piala

PortalMadura.Com, – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto menyerahkan uang pembinaan dan piala serta piagam penghargaan pada group yang ikut serta dalam musik saronen di Sumenep, Sabtu (10/10/2015).

Ketua Panitia prosesi penetapan hari festival musik saronen di Sumenep, A Rahman mengatakan, pemberian uang pembinaan tersebut dimaksudkan agar group saronen tetap aksis dan menjaga kelestarian musik tradisional saronen.

“Kami berharap dengan penetapan hari festival musik saronen tanggal 10 Oktober, para group saronen semakin kreatif, sehingga mampu dijual untuk kebutuhan industri musik,” katanya.

Menurutnya, ini baru awal menggagas dan kali pertama di Kabupaten Sumenep ada penetapan hari festival musik sarponen. “Semoga menjadi awal berkembangnya musik saronen yang mampu membawa kejayaan musik tradisional di era mendatang,” tukasnya.

Acara yang ditempatkan di Depan Rumah Dinas Bupati Sumenep, Jl. Panglima Sudirman tersebut kerjasama dengan Disbudparpora Sumenep dalam rangkaian peringatan hari jadi Sumenep ke 746 tahun 2015 dan HUT ke 2 PortalMadura.Com.

Didukung MH Said Abdullah, PWI Sumenep, HCML dan SKK Migas serta Ikatan Duta Kampus Unija Sumenep.
(fir/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.