Sekelas iPhone, Ini Smartphone ‘Luna’ Besutan Foxconn

Avatar of PortalMadura.Com
Sekelas iPhone, Ini Smartphone 'Luna' Besutan Foxconn
ilustrasi

PortalMadura.Com – Baru-baru ini, perusahaan teknologi Foxconn tengah dalam masa pengembangan sebuah ponsel pintar garapan mereka yang diberi nama ‘Luna'. Ponsel pintar tersebut laris manis di Korea Selatan dan dipasarkan dengan berkolaborasi dengan operator terkemuka SK Telecom.

Luna mengusung desain logam yang ramping dengan material dan kualitas sekelas iPhone. Luna juga menawarkan fitur kompetitif dengan harga terjangkau, sekitar 50 persen lebih murah dari kebanyakan ponsel premium.

Di negeri K-Pop tersebut, Luna dibanderol dengan harga 449.900 won atau sekitar Rp 5 jutaan, yang menawarkan spesifikasi high-end di level harga mid-range.

“Di Korea Selatan, Luna sangat populer di kalangan pengguna muda. Pasalnya, konsumen muda lebih memprioritaskan desain, fungsionalitas, dan harga,” kata CEO Foxconn, Terry Gou.

Terry mengungkapkan bukti dari besarnya minat tersebut, bahwa smartphone Luna ludes terjual 36 ribu unit hanya dalam waktu 3 minggu sejak peluncuran pertama.

Selain itu, Luna diklaim terjual habis beberapa kali di toko online resmi SK Telecom, dan banyak distributor mengalami kekurangan stok karena permintaan yang lebih tinggi dari perkiraan. Hal ini menunjukkan respon yang sangat bagus di Negeri Gingseng tersebut.

Bahkan meskipun terbilang masih baru, menurut data dari Korea Mobile Communication Industry & SK Telecom, Luna langsung menduduki posisi nomor dua smartphone kelas menengah (mid-range) dengan menguasai market share 28,4% di Korea Selatan pada 2015.

Mengenai spesifikasi, smartphone 4G LTE ini diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 801. Bukan itu saja, ponsel dengan layar 5,5 inci ini dibekali kamera utama 13 megapiksel AF (F/2.0) dan kamera belakang 8 megapiksel FF wide-angle (F/1.8).

Foxconn sendiri dikenal Sebagai pemimpin di sektor manufaktur oursourcing untuk pasar 3C (Computer, Communication, and Consumer-electronics).  Foxconn juga kerap membuat berbagai produk berkualitas tinggi. Salah satu yang paling menonjol adalah dipercaya oleh Apple untuk memproduksi iPhone dan iPad. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.