Selain Hilangkan Dahaga, Ini Manfaat Lain Minum Kelapa Muda Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Selain Hilangkan Dahaga, Ini Manfaat Lain Minum Kelapa Muda Bagi Kesehatan dan Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebanyakan orang tentu sudah tidak asing lagi dengan buah kelapa. Buah yang memiliki tekstur yang lembut jika masih muda ini juga bisa dijadikan sebagai menu takjil berbuka puasa.

Namun tahukah Anda, selain airnya yang sangat lezat dan tinggi nutrisi, ternyata buah tidak hanya menjadi minuman yang menyegarkan sebagai pelepas dahaga, tapi juga memiliki banyak manfaat.

Berikut dua manfaat lainnya dari kelapa muda:

Manfaat untuk Kulit
Mengurangi selulit: Minyak kelapa bisa menghaluskan kulit, bahkan menyamarkan selulit. Josh Axe, MD, menyarankan, mencampurkan 1 sdm minyak kelapa dengan minyak anggur dan memijatnya ke kulit.

Mengurangi keriput: Kulit Anda ingin awet muda dan bebas keriput?. Minyak kelapa punya nutrisi yang dapat melembapkan dan menjaga kolagen kulit.

Manfaat Kesehatan
Melancarkan pencernaan: Kelapa muda punya sifat antibakteri, antijamur dan antimikroba yang membantu mengendalikan parasit. Kelapa muda juga membantu penyerapan sari makanan lebih efektif.

Menghilangkan dehidrasi: Secara umum, air kelapa muda mampu mengembalikan cairan tubuh dengan memenuhi elektrolit tubuh yang hilang selama puasa, sehingga tubuh terasa segar dan tidak dehidrasi.

Mengendalikan kadar gula darah: Karena mengandung gula alami, air dan daging kelapa muda sangat baik memenuhi energi tubuh namun tidak menaikkan kadar gula darah. Air kelapa muda justru menjaga kadar gula darah stabil saat buka puasa.

Menurunkan kolesterol dan menjaga keseimbangan hormon: Menurut Harvard Medical School publication, minyak kelapa mengandung lemak sehat yang justru menjaga kolesterol tubuh, bahkan menurunkannya. Kelapa muda juga sangat baik menjaga keseimbangan hormon tubuh.

Jadi, Anda tidak pernah salah jika memilih es kelapa muda sebagai menu takjil berbuka puasa. Bukan hanya segar, tapi juga sehat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.