Selain Jeruk, Ini 8 Jenis Buah yang Mengandung Lebih Banyak Vitamin C

Avatar of PortalMadura.com
Selain Jeruk, Ini 8 Jenis Buah yang Mengandung Lebih Banyak Vitamin C
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika berbicara tentang , pasti pikiran seseorang lansung tertuju pada . Pasalnya, buah berwarna orange ini dianggap sebagai buah yang memiliki sejumlah besar vitamin C di dalamnya.

Padahal selain jeruk, ternyata masih banyak jenis buah-buahan lainnya yang tinggi akan vitamin C, bahkan melebihi buah jeruk. Vitamin C memang memegang peranan penting untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat sehatnya yang paling utama adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bagi pria, konsumsi vitamin C yang disarankan adalah 90 mg per hari. Sedangkan wanita disarankan untuk mengonsumsi sekitar 70 mg vitamin C per hari.

Berikut delapan jenis buah yang mengandung vitamin C melebihi jeruk:

Jambu Biji
Jambu biji adalah buah-buahan yang umum ditemukan di Indonesia. Satu cangkir jambu biji mengandung 377 mg vitamin C yang merupakan empat kali jumlah asupan vitamin C yang disarankan untuk pria dan lima kali jumlah vitamin C yang disarankan dikonsumsi oleh wanita.

Paprika Kuning
Tidak banyak yang tahu jika paprika mengandung vitamin C tinggi. Salah satunya adalah paprika kuning. Sayuran berwarna cerah ini mengandung 155 mg vitamin C.

Paprika Merah
Sama seperti paprika kuning, paprika merah juga tinggi akan vitamin C. Secangkir paprika merah mengandung 190 mg vitamin C.

Pepaya
Pepaya mengandung serat tinggi yang baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Selain serat, kandungan vitamin C di dalam pepaya juga cukup tinggi. Sekitar setengah dari buah pepaya yang berukuran besar mengandung 238 mg vitamin C.

Kiwi
Satu cangkir buah eksotis ini mengandung 167 mg vitamin C. Kiwi juga kaya serat, kalium, magnesium, seng, folat dan vitamin K.

Mangga
Satu buah mangga mengandung 122 mg vitamin C. Buah menyegarkan ini juga kaya akan serat dan vitamin A.

Nanas
Nanas mengandung sekitar 80 mg vitamin C. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau diolah menjadi jus.

Stroberi
Siapa yang tidak suka dengan buah stroberi?. Buah menyegarkan ini memiliki kandungan vitamin C yang setara dengan kandungan vitamin C dalam buah jeruk. Stroberi juga kaya akan anthocyanin, zat yang dapat membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.