PortalMadura.com

Selama Nafas Masih Melekat, Pengabdian Kader HMI Tak Kan Pernah Berakhir

  • Sabtu, 24 September 2016 | 16:38
Selama Nafas Masih Melekat, Pengabdian Kader HMI Tak Kan Pernah Berakhir
Santuni Anak Yatim
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Bagi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), tidak ada istilah ‘pensiun’ untuk sebuah pengabdian.

“Selama nafas masih melekat, tidak akan pernah ada kata berakhir untuk sebuah pengabdian. Tidak ada istilah ‘pensiun’ untuk pengabdian. Ketika disebut HMI dan KAHMI, maka rasa memiliki itu tetap terpelihara,” kata Anggota dewan penasehat Korps Alumi HMI (KAHMI), M. Yasin, Sabtu (24/09/16).

Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD HMI) Sumenep menggelar silaturahmi dan rapat kerja pada Sabtu siang.

Dalam kegiatan yang merupakan rangkaian milad KAHMI ke-50 tersebut, sekaligus bakti sosial (Baksos) dengan memberi santunan terhadap 18 anak yatim.

Said Abdullah

“Pemberian santunan ini juga salah satu bukti kalau HMI peduli nasib orang lain. Kader HMI memang telah diajarkan untuk menyembelih jiwa egoisme dan menumbuhkan jiwa sosial. KAHMI telah mengambil peran itu,” tandas Yasin.

Menurutnya, HMI hadir untuk menyatukan yang terbelah, karena kader HMI pasti mempunyai jiwa sosial dan toleransi tinggi. Kader HMI telah dididik dengan wawasan keislaman dan kebangsaan.

“Jangan ragukan ibadah kader HMI. Kami ini dididik dengan keislaman dan kebangsaan. HMI akan menciptakan bagaimana potongan-potongan yang terserak, akan menjadi erat kembali,” tuturnya. (Choir/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional