Selamatkan Aset Negara, TNI dan BPN Cek Patok Tanah di Kamal Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Selamatkan Aset Negara, TNI dan BPN Cek Patok Tanah di Kamal Bangkalan
Ist. Cek Patok Tanah

PortalMadura.Com, Bangkalan – Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, meminta seluruh masyarakat bersama-sama dengan TNI untuk mengamankan aset-aset negara termasuk di antaranya aset-aset tanah TNI di Kamal, Madura, Jawa Timur.

“Saya mengajak seluruh masyarakat membantu TNI menjaga keamanan bersama. Jangan sampai itu (isu penyerobotan aset tanah milik negara) terjadi di wilayah Bangkalan,” katanya, Selasa (17/11/2015).

Pihak Danramil 03/Kamal Kapten Inf Windoko dan Petugas BPN Kabupaten Bangkalan, Putugas PJKA, Pos Kamal, Kades dan Perangkat Desa, melaksanakan pengecekan dan memastikan patok.

“Ini sebagai upaya lanjutan program sertifikasi dan pengamanan Aset Tanah TNI yang menjadi tugas dan tanggung jawan pengawasan dan pengamanan Kodim 0829/Bangkalan,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan itu bertujuan rencana lanjutan proyek nasional (Prona) sertifikat kepemilikan masing-masing. “Sehingga harapan kedepan, legilitas kepemilikan menjadi jelas, dilindungi dan di akui secara hukum, dan terhindar dari penyerobotan, pengakuan-pengakuan oknum warga yang tidak mendasar,” tandasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.