Selawat Nabi Berkumandang dalam Kirab Hari Santri Nasional di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Selawat Nabi Berkumandang dalam Kirab Hari Santri Nasional di Pamekasan
Ist. Peringatan Hari Santri Nasional di Pamekasan, Sabtu (22/10/2016)

PortalMadura.Com, – Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan kirab untuk memperingati , Sabtu (22/10/2016).

Pantauan PortalMadura.Com, para santri membawa berbagai atribut selama dalam perjalanan. Seperti gambar tokoh agama, bendera Indonesia, lambang masing-masing pesantren. Bahkan ada sebagian kelompok yang menggunakan becak hias.

Selama dalam perjalanan dari monumen Arek Lancor menuju Jalan Pangeran Diponegoro, kemudian belok kiri ke Jalan Segara, dilanjutkan ke Jalan R. Abd. Aziz, di Jalan Trunojoyo dan finish di Arek Lancor, para santri terlihat khusyuk membacakan selawat (sholawat) nabi.

Peringatan hari santri dengan tema ‘Merajut Kebinekaan dan meneguhkan kedaulatan Indonesia' yang dikemas dengan kirab santri tersebut diawali dengan upacara santri dan dipungkasi menyanyikan yel-yel sesuai dengan pondok pesantren masing-masing.

Setelah pelaksanaan kirab, para santri kembali ke pondok pesantren mereka masing-masing dengan menggunakan mobil dan sebagian mereka tetap mengumandangkan solawat nabi. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.