Seleksi Duta Sanitasi 2015 Melalui Lomba Karya Tulis Artikel

Avatar of PortalMadura.Com
Lomba Menulis Artikel
Lomba Menulis Artikel

PortalMadura.Com, – Sebanyak 51 orang siswa dari berbagai lembaga pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) negeri maupun swasta di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengikuti tentang “Sanitasi Lingkungan”.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep itu untuk memilih siswa dari kelas 7 dan 8 SMP/M.Ts menjadi Duta Sanitasi di tingkat Propinsi Jawa Timur pada tahun 2015.

“Pada tahun 2013, Duta Sanitasi Sumenep mampu meraih Juara I Duta Sanitasi Provinsi, sehingga mewakili ketingkat nasional,” kata Erdiyanto , Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Sumenep, Senin (17/11/2014).

Kegiatan pemilihan Duta Sanitasi, sambungnya, diharapkan betul-betul bisa menghasilkan para Duta Sanitasi yang dapat berkiprah hingga ketingkat Nasional.

Pihaknya bakal menentukan juara 1,2, 3 serta juara Harapan 1,2 dan 3. Selanjutnya bagi juara I, nantinya bisa dilakukan pembinaan di sekolahnya untuk persiapan maju sebagai Duta Sanitasi ketingkat Propinsi.(eno/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.