Seluruh Restoran Full Booked Untuk Halal Bi Halal

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Memasuki hari ketiga lebaran Idul Fitri 1435 H, rata-rata seluruh restoran full booked.

Momentum lebaran dengan acara halal bi halal dimanfaatkan betul oleh para pengusaha kuliner di Kabupaten Bangkalan untuk meraup untung.

Bayangkan saja, mereka (para pengusaha) hanya memberikan waktu libur dua hari saja kepada para pegawainya.

Hari ke-tiga Syawal mereka sudah buka lagi. Hanya saja bedanya dengan hari-hari biasa, mereka saat ini tidak melayani pembeli atau pelanggan satu per satu. Namun melayani secara massal. Pasalnya restoran mereka sudah di-reserved untuk acara halal bi halal.

Entah janjian atau tidak, ternyata jadwal buka para pengusaha restoran ini hampir bersamaan yaitu tanggal 30 Juli 2014 atau bertepatan dengan tanggal 3 Syawal 1435 H. Seluruh restoran di Kota Bangkalan penuh.

“Ini berkah di bulan Ramadhan hingga Syawal saat ini,” ujar H. Gunawan, pemilik restoran Tera' Bulan.

Menurutnya, restoran yang dikelolanya selalu ramai saat bulan Ramadhan hingga syawal. “Kalau di Bulan Ramadhan banyak para pelanggan kami mengadakan buka bersama. Sedangkan memasuki bulan Syawal ini mereka banyak mengadakan acara Halal bi Halal,” terang Gunawan.

Kesibukan yang sama terlihat di Restoran Madurame yang pada Hari Rabu (30/7/2014) siang digunakan sebagai tempat Halal bi Halal sebuah keluarga besar.  Selain kedua tempat itu, acara yang sama digelar juga di Rumah Makan Ramayana, Olle Ollang, Bebek Sinjay, Dunkin Donuts dan lain sebagainya.

Rata-rata para penyelenggara lebih suka mengadakan sebuah acara di Restoran atau Rumah Makan karena praktis.  “Kalau kita mengadakan acara disini, maka kita nggak perlu repot-repot mempersiapkan segala sesuatunya sendiri,” jelas Vebrian, salah satu panitia penyelenggara Halal bi Halal yang berhasil ditemui.

“Kita cukup memesannya ke pihak manajemen restoran atau rumah makan. Itu saja,” lanjutnya. Sehingga, dengan demikian konsentrasi panitia hanya fokus pada distribusi atau penyebaran undangan saja, pungkasnya. (dit/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.