PortalMadura.com

Sempat Didesak Mundur, Sekda Sampang Beri Sambutan pada Pelantikan IDI

  • Rabu, 13 September 2017 | 15:21
Sempat Didesak Mundur, Sekda Sampang Beri Sambutan pada Pelantikan IDI
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Phutut Budi Santoso (foto: Rafi)
Loading...

PortalMadura.Com, Sampang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Phutut Budi Santoso, menghadiri dan memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang setempat, Rabu (13/9/2017).

Dalam sambutannya, ia mengawali dengan merujuk pada isi hymne IDI. “Mendengar hymne barusan, di sini sanggup tegak, mandiri. Berarti Kepengurusan ini sanggup melakukan kegiatan secara mandiri, sanggup mengabdi secara profesional selama mengemban bakti tiga tahun ke depan,” katanya, mewakili Bupati Sampang, Fadhilah Budiono.

Ia meminta IDI tetap konsisten dengan independensinya, serta memperkuat peran dokter sesuai kode etik kedokteran. “Budayakan kompetensi dan keahlian seoptimal mungkin, jangan sia-siakan, jadilah dokter profesional dan kompeten,” katanya.

Pada pelantikan IDI Cabang Sampang masa bakti 2017-2022 di Pendopo setempat dilakukan langsung oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Jatim, Prof. dr. Poernomu Boedi.

Saat ini, sudah mempunyai 108 anggota dokter. Rinciannya, 80 dokter umum, 23 dokter spesialis, dan 5 lainnya sedang mengikuti pendidikan dokter spesialis.

Beberapa waktu lalu, Phutut Budi Santoso, sempat didemo dan didesak mundur oleh sekelompok masyarakat Sampang. Mereka menilai telah melukai rakyat lantaran terindikasi pindah domisili untuk pencalonan Bupati Magetan pada Pilkada serentak 2018. Bahkan mereka menuding Sekda jarang masuk kerja.(Rafi/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional