Senin, Rencana Penetapan Pimpinan Definitif DPRD Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Moh. Hanafi
Moh. Hanafi

PortalMadura.Com, Sumenep – Meski sudah ada kesepahaman antar pimpinan fraksi untuk mempercepat penetapan pimpinan dewan definitif, namun pihak pimpinan sementara , Madura, Jawa Timur tetap menunggu kelengkapan administrasi usulan partai politik (parpol) hingga hari Senin (13/10/2014).

“Untuk sementara waktu kami tunggu dulu kelengkapannya agar semua persyaratan administrasi lengkap sebelum dikirim ke Gubernur,” kata Moh Hanafi, Wakil Ketua Sementara DPRD Sumenep, Rabu (8/10/2014).

Jika sampai batas waktu yang telah ditentukan masih ada parpol belum melengkapi syarat administrasinya yakni rekomendasi dari DPP parpol yang bersangkutan, maka pimpinan sementara tetap melanjutkan penetapan di rapat paripurna yang direncanakan hari Senin (13/10/2014).

“Kami tetap melanjutkan penetapan dan kemudian diusulkan ke Gubernur melalui Bupati, karena yang berhak melakukan verifikasi adalah Gubernur,” ujarnya.

Sebelumnya, hasil konsultasi pimpinan dewan sementara dengan pimpinan fraksi, disepakati penetapan pimpinan definitif segera digelar. Salah satu alasan, selain yang berhak menverifikasi berkas adalah Gubernur, juga dewan mempunyai tugas yang harus disegerakan yakni pembahasan RAPBD 2015. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.