Sering Banjir, Pamekasan Butuh Sekolah Darurat

Avatar of PortalMadura.Com
Sering Banjir, Pamekasan Butuh Sekolah Darurat
Butuh sekolah darurat

PortalMadura.Com, – Komisi IV DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendesak Dinas Pendidikan (Disdik) setempat agar secepatnya mendirikan sekolah darurat di dua lembaga pendidikan yang kerap terdampak banjir.

Dua sekolah itu, yakni SDN V dan SDN IV Jungcangcang Kota Pamekasan. Setiap hujan deras mengguyur wilayah tersebut, siswa harus diliburkan karena sekolah tergenang air.

“Sekolah darurat itu harus segera dibentuk, baik itu diletakkan di musalla atau di tempat yang aman lainnya. Supaya siswa ketika hujan tetap bisa masuk,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Apik, Selasa (17/2/2015).

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait perihal masalah itu. Agar anak didik tetap mendapatkan layanan pendidikan yang baik manakala hujan deras mengguyur.

“Kami akan sampaikan kepada Disdik masalah ini, agar secepatnya mendirikan sekolah darurat. Supaya siswa tidak selalu menjadi korban dan terus mendapatkan layanan pendidikan,” tandasnya.

Selain mendirikan sekolah darurat sebagai alternatif jangka pendek, eksekutif seharusnya berfikir jangka panjang. Misalnya, normalisasi gorong-gorong atau perbaikan lainnya agar dua sekolah itu tidak selalu terdampak banjir. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.