Sering Tertindas, Dua Raperda untuk Masyarakat Miskin Diusulkan

Avatar of PortalMadura.Com
Kisruh Ketua, PPP Belum Usulkan Rolling Keanggotaan DPRD Pamekasan
dok Ketua DPRD Pamekasan, Halili

PortalMadura.Com, – Sedikitnya ada dua rancangan peraturan daerah () untuk masyarakat miskin yang saat ini menjadi kajian panitia khusus (Pansus) III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Ketua DPRD Pamekasan, Halili mengatakan, dua raperda itu adalah bantuan hukum untuk masyarakat miskin, kemudian jaminan kesehatan masyarakat untuk masyarakat miskin. Hal itu berdasarkan usulan komisi I DPRD Pamekasan.

“Secara umum semuanya setuju dalam pembahasan dua raperda itu. Namun ada catatan yang harus disempurnakan dalam pembahasan berikutnya. Dua raperda ini telah diserahkan kepada pansus III,” katanya, Kamis (7/5/2015).

Pihaknya belum bisa memastikan kapan pembahasan raperda itu akan rampung, sebab dalam pembahasan nanti harus melibatkan beberapa pihak yang kompeten perihal masalah itu. Seperti akademisi dan lain-lain, hal itu untuk menyempurnakan beberapa pasal atau poin di dalam perda nanti.

“Masyarakat miskin yang nota bener terbelakang dan terpinggirkan kadang-kadang memang sering dianaktirikan dan kurang mendapat perhatian. Bahkan mereka tertindas secara hukum, kita bisa lihat bagaimana kasus kecil mereka harus berhadapan dengan hukum besar,” tandasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.