Setinggi Pinggang Orang Dewasa, Banjir Kembali Landa Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Setinggi Pinggang Orang Dewasa, Banjir Kembali Landa Bangkalan
Banjir

PortalMadura.Com, – Intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Blega, Kecamatan Geger, dan Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengakibatkan sungai yang berada di tengah-tengah perkotaan Blega kembali meluap.

Pantauan PortalMadura.Com, akibat luapan air sungai blega dari tiga kecamatan tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan banjir yang pertama.

“Kalau yang kemarin hanya sampai lutut, sekarang ini setinggi pinggang orang dewasa,” kata Awi (50) Warga Kampung Dejeh Songai yang ditemui dilokasi banjir, Kamis (11/2/2016).

Menurut Awi, air kiriman dari tiga kecamatan tersebut mulai menggenangi sebagian wilayah perkotaan Blega sekitar jam 04.00 Wib atau subuh.

“Jam 12 malam masyarakat sudah siaga mas. Alhamdulillah semua barang-barang berharga bisa dialokasikan ketempat yang lebih tinggi,” tuturnya.

Tak hanya diperkotaan, luapan sungai itu juga merendam dibeberapa wilayah yang ada disekitar perkotaan, diantaranya  kampung Laok Songai, Kampung Karang Kemasan, Kampung Nyormanis, Kampung Segit dan Kampung Mur Laok.(lora/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.