PortalMadura.com

Siap Terbang Komersial, Wings Air Lakukan Survei Bandara Trunojoyo Sumenep

  • Senin, 17 Juli 2017 | 18:23
Siap Terbang Komersial, Wings Air Lakukan Survei Bandara Trunojoyo Sumenep
Wings Air bersama Pimpinan dan pebajat Sumenep
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – PT Wings Abadi (Wings Air) melakukan survei, Senin (17/7/2017), terhadap kesiapan Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur sebagai bagian penerbangan komersial pesawatnya dengan jenis ATR 72 berkapasitas 70 penumpang.

“Pada prinsipnya kami (Wings Air) siap melakukan penerbangan pesawat kami di rute Sumenep-Surabaya. Untuk hari ini kami kesini untuk melihat atau survei bandara sekaligus melihat kondisi bandara,” ungkap Ground Opetation Manager Wilayah Barat PT Wings Abadi, Eddi Guritno.

Pada saat melakukan survei, pihak PT Wings Air diterima langsung oleh Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Wahyu Siswoyo, Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Wakil Bupati Ach Fauzi, Kepala Dishub Sumenep Sustono dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Bambang Iriyanto serta Kepala Disparbudpora, Sufiyanto.

Ia menyatakan, ada kendala yang harus segera diselesaikan oleh penyelenggaran bandara dan pemerintah daerah yakni obstacle penerbangan pesawat seperti gedung berlantai dua SMA PGRI Sumenep.

Said Abdullah

“Kami yakin penyelenggaran bandara dan pemda telah mengetahui hal itu dan pasti segera diselesaikan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, meski fasilitas bandara telah siap 100 persen, namun kalau masih ada obstacle penerbangan dipastikan pesawat berkapasitas 70 penumpang itu tidak bisa terbang dengan maksimal.

“Kalau dipaksakan tetap bisa, tapi maksimal pesawat kami bisa mengangkut penumpang 60 orang. Lebih baik semua obstacle itu segera diselesaikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyatakan, dalam waktu dekat obstacle penerbangan itu terutama gedung SMA PGRI akan dilakukan pengeprasan sehingga penerbangan pesawat di bandara tidak akan terganggu lagi.

“Pada pertemuan kali ini juga ada dari pihak Yayasan SMA PGRI, sudah ada kesepakatan antara pemerintah daerah dengan yayasan untuk dilakukan pemangkasan gedung berlantai dua itu. Jadi dalam waktu dua hari ini akan dilakukan pemangkasan,” tegas Bupati. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional