Siapkan 2 Anjungan, HCML Incar Bor 7 Sumur di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Siapkan 2 Anjungan, HCML Incar Bor 7 Sumur di Sumenep
HCML Buka Puasa Bersama di Sumenep

PortalMadura.Com, – Husky-CNOOC Madura Limited (), operator minyak dan gas bumi lapangan lepas pantai MDA-MBH Blok Madura Strait, akan membangun dua anjungan lepas pantai untuk menunjang kegiatan eksploitasi gas di sekitar Pulau Sapudi dan Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Selain membangun dua anjungan lepas pantai, dalam pengembangan lapangan MDA-MBH yang terletak di lepas pantai –Selat Madura, di sebelah timur sekitar 200 km di sebelah timur Surabaya dan sekitar 75 km di sebelah tenggara Pulau Madura–, HCML juga akan melengkapi dengan jalur pipa gas dan floating production unit (FPU).

“Pengembangan lapangan MDA-MBH diawali dengan pekerjaan konstruksi untuk pembangunan dua wellhead platforms. Dua anjungan lepas pantai ini akan ditempatkan dengan kedalaman laut ±80m di lapangan MBH dan ±100m di lapangan MDA,” kata Head of Relations HCML, Hamim Tohari, pada wartawan dalam acara silaturahmi di Sumenep, Rabu (22/6/2016).

Pengerjaan proyek ini secara keseluruhan akan memerlukan waktu sekitar 26 bulan dimulai dari detail engineering, pemasangan di lepas pantai, pemboran lepas pantai, dan kommisioning di lepas pantai

Proyek Pengembangan Lapangan gas MDA-MBH adalah merupakan lapangan kedua HCML yang sudah disetujui Plan of Development (PoD)-nya oleh SKK Migas setelah Lapangan BD. Sumur yang akan dikembangkan ada tujuh sumur produksi di Lapangan MDA-MBH.

HCML merencanakan akan memproduksi gas dari Lapangan MDA-MBH dengan laju produksi sekitar 120 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd) selama kurang lebih 10 tahun.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.