Sindir Kapal Pemkab, Deklarasi Pembentukan Kabupaten Kepulauan di Atas Perahu Kayu

Avatar of PortalMadura.Com
Sindir Kapal Pemkab, Deklarasi Pembentukan Kabupaten Kepulauan di Atas Perahu Kayu
Deklarasi di Atas Perahu Kayu

PortalMadura.Com, – Pembacaan teks panitia persiapan Sumenep (PPK2S), Madura, Jawa Timur dilakukan diatas KM Cahaya Baru, di Pelabuhan Kalianget Sumenep, Minggu (8/5/2016).

“Kami sengaja melakukan deklarasi diatas kapal kayu ini karena kapal kayu ini sangat kuat melawan ombak dan merupakan salah satu bentuk protes kepada pemerintah. Kenapa tidak di KM Darma Bahari Sumekar (DBS) yang merupakan kapal milik Pemkab Sumenep, karena KM DBS sudah tidak layak,” kata Deklarator pembentukan kabupaten Kepulauan Sumenep, Mahmud.

Teks deklarasi itu dibacakan langsung oleh Mahmud yang dianggap sesepuh warga Kepulauan Sumenep dan diikuti oleh seluruh pemuda dan mahasiswa asal kepulauan. Ada empat item yang dibacakan oleh deklarator.

“Ibarat anak-anak, kami sudah bertahun-tahun berkumpul dengan orang tua, makanya kami menginginkan berpisah dari orang tua agar bisa merdeka dan memikirkan masa depan sendiri,” ucap Mahmud.

Ia berharap, dengan langkah ini, warga kepulauan bisa menemukan hal baru terutama dalam kesejahteraan. “Semoga ini menjadi awal adanya perubahan bagi warga kepulauan Sumenep,” harapnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.