Siswa dari Madura, Ikut Serta Lomba Permainan Matematika Bela Negara

Avatar of PortalMadura.Com
Siswa dari Madura, Ikut Serta Lomba Permainan Matematika Bela Negara
lomba permainan matamatika bela negara

PortalMadura.Com, Sumenep Permainan Matematika Bela Negara yang digelar oleh Korem 084/Bhaskara Jaya, di Loby Makorem Surabaya, juga diikuti SMP dari Madura. Siswa lain yang terlibat, yakni Surabaya, Gresik dan Sidoarjo sebanyak 122 peserta.

Kasrem 084/BJ Letnan Kolonel Inf Agung Dwi Kuncoro mewakili Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad, membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya mengemukakan, pelakasanaan lomba permainan matematika bela negara, bertujuan untuk pembinaan dan kesiapan para pelajar SMP dalam rangka meningkatkan kemampuan bela negara serta memasyarakatkan kepada para pelajar SMP.

“Yang nantinya diharapkan dapat menjadi pelopor ataupun agen yang mampu melatih/mengajarkan serta mensosialisasikannya kepada para pelajar SMP lainnya ataupun masyarakat luas yang ada di daerahnya masing-masing, sehingga game ini dapat dikenal dan dimengerti guna meningkatkan wawasan kebangsaan di lingkungan pelajar dan masyarakat luas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, permainan matematika bela negara itu sendiri lahir dari ide Danrem 084/Bhaskara Jaya bekerjasa sama dengan Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Dr. Ir. Ridwan Hasan.

“Konsepnya, permainan dikemas sangat menarik, yang isinya terkait dengan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber pada 4 pilar konsensus dasar bangsa yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI,” ungkapnya.

Bagi pemenang lomba yang digelar, Rabu (14/10/2015), panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah.(rls/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.