Siswa SDN Mogok Belajar dan Segel Sekolah

Avatar of PortalMadura.Com
Siswa SDN Mogok Belajar dan Segel Sekolah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ratusan siswa  SDN Ponteh 2 Kecamatan Galis Pamekasan, Madura, Jawa Timur menolak adanya mutasi terhadap Abu Hasan, Guru Kelas IV di sekolah tersebut. Mereka pun kompak melakukan aksi mogok belajar, Jumat (29/08/14).

Aksi mogok dilakukan semua siswa dari kelas I sampai kelas IV berkumpul di halaman sekolah sambil membentangkan poster penolakan terhadap rencana mutasi terhadap gurunya yang bakal dimutasi ke SDN Batu Bintang 2 Kecamatan Batumarmar.

“Kami butuh jasa-jasanya Pak Abu Hasan. Jadi jangan dipindah, saya mohon jangan dipindah pak abu. ” kata siswi kelas IV, Zaskia Ulfi Damayanti.

Menurut Ulfi, selama Abu Hasan mengajar di sekolahnya itu, ia selalu sabar membimbing dirinya dan temannya-temannya. Bahkan Abu Hasan selalu disiplin mengajar. Sehingga dia dan teman-temannya menolak mutasi itu dan akan melakukan mogok belajar jika mutasi tetap dilakukan.

Sementara itu Ketua Komite SDN Ponteh, Sunarto menganggap mutasi tersebut tidak wajar dan ada unsur politik karena selama ini Abu Hasan dikenal baik oleh masyarakat. Bahkan Abu Hasan turut berjuang untuk menjaring siswa baru.

“Nampaknya ada yang tidak wajar kalau bapak Abu Hasan dimutasi tanpa alasan yang jelas. Sedangkan disini sangat membutuhkan beliau,” katanya.

Ia mengaku juga tidak menerima mutasi itu karena Abu Hasan terkenal berprestasi bahkan menjadi mentor guru se-Kecamatan Galis. Apalagi dia dimutasi ke sekolah yang berada di pantura Pamekasan dengan jabatan yang sama.

“Andaikan di mutasi menjadi kepala sekolah, baru kami tidak keberatan karena Pak Abu memang sangat berperestasi. Ini dimutasi dengan jabatan yang sama,” jelasnya.(reiza/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.